Malang, lautan lampion

Sabtu (12/04) kemarin, suasana malam kota Malang benar-benar meriah berbeda dari biasanya. Ratusan lampion berbagai bentuk beriringan menghiasi sepanjang jalan Ijen hingga depan stasiun kota. Ada yang berbentuk dewa, naga, kapal, bumi, dan sebagainya. Benar-benar kreatif dan tentunya menghibur.
Festival yang diadakan untuk memperingati hari jadi kota Malang ke-94 tersebut berhasil menarik ribuan warga kota yang rela berdesak-desakan hanya untuk dapat menyaksikan kreativitas 700 peserta dalam membuat berbagai bentuk lampion. Saking penuhnya saya dan teman-teman harus mencari tempat yang strategis untuk mendapatkan view yang bagus. Selain itu festival ini juga memancetkan beberapa ruas jalan utama kota Malang setelah acara ini usai. Hal ini menunjukkan antusias dan apresiasi warga sangat tinggi pada kegiatan ini.
Selain festival lampion, Pemkot Malang juga mengadakan lomba rally blog yang ditujukan untuk para siswa dalam beropini tentang tema yang telah ditentukan oleh panitia yang nantinya akan ditampilkan di blog yang telah ditentukan.
Sepertinya pemerintah kota Malang benar-benar berniat mengembangkan potensi yang ada pada warganya melalui kegiatan yang inovatif seperti ini. Seharusnya kegiatan seperti ini lebih sering lagi tidak terbatas pada peringatan hari ulang tahun Kota Malang saja tapi juga pada hari-hari yang lain.
Bersama ini saya sertakan beberapa gambar peserta festival yang berhasil saya abadikan.

by Dave.id

0 comments:

Post a Comment

Your comment here

 

The other network

Visitors