Youtube diblokir?

"bisa gila"
kata itu muncul dari mulut beberapa teman saat mendengar bahwa Youtube yang merupakan situs video yang paling banyak dikunjungi itu akan diblokir. Saya sendiri yang merupakan member sempat cemas melihat keadaan ini karena tidak bisa men-download ataupun meng-upload video saya.
Kenapa?
Alasannya simpel saja. Pemerintah ingin menghentikan penyebaran film "FITNA" yang dibuat oleh salah satu anggota parlemen Belanda yang melecehkan Al-quran, meskipun sebenarnya sedikit terlambat karena sudah banyak orang yang telah memiliki kopinya atau paling tidak melihatnya yang nantinya akan dengan sangat gampang menyebar tanpa melalui youtube. Jika memang niatnya menghindari penyebaran film yang menyinggung umat muslim tersebut, seharusnya dari awal video itu muncul pemerintah sudah menghadangnya, bukan beberapa bulan setelahnya. Its too late. Meskipun saya juga salah seorang yang terganggu oleh film tersebu, saya tetap tidak mendukung kebijakan pemerintah yang maen blokir-blokiran.
Yang saya heran mengapa pemerintah harus memblokir situs itu. Padahal menurut saya masyarakat kita adalah masyarakat yang maju yang dapat memutuskan mana yang baik dan mana yang tidak. Kami bukan orang bodoh. Kami hanya menginginkan hak kami sebagai warga negara di sebuah negara yang katanya demokratis, hak untuk mendapatkan informasi, hak untuk mengungkapkan opini.
Segala hal pasti ada baik dan buruknya. Jangan sampai karena ingin menghindari hal yang kita anggap merugikan itu, kita tidak mendapatkan informasi yang penting yang menguntungkan.

State your opinion. Give your comment. Thanx

by Dave.id

0 comments:

Post a Comment

Your comment here

 

The other network

Visitors