Huaaa!! Ramadhan ends = Bakal telat 1 semester???


Ah... Ramadhan, bulan penuh berkah itu telah berlalu... Duh... sedih banget. Rasanya kaya ditinggal sahabat lama gitu. Neko nggak berlebihan ngomong kaya gini, coz Ramadhan tahun ini memang Neko merasakan "feel" yang bueda dari yang dulu-dulu. Neko merasa benar-benar jadi pribadi yang baru dan tentunya... lebih baik dong!


Satu hal yang Neko sayangkan dari Ramadhan selain karena di hari-hari biasa kita nggak akan dapat bonus pahala luar biasa dalam setiap amal kita, kaya pas di Bulan Ramadhan.

Dengan berakhirnya bulan Ramadhan itu artinya...artinya...hiks! Kuliah Neko mulai jam 7 lagi deh! Tragedi! Mengingat jadwal Neko selama satu semester ini semuanya dimulai pada jam ke-1!

Selama Ramadhan emang kampus Neko memberi keringanan kuliah, jadi selain jamnya diperpendek, mulainya juga setengah jam lebih siang dari hari biasa. Jadi pas Ramadhan, Neko masuknya jam setengah 8. Alhasil... sukses besar! Hampir selama satu bulan kemarin, Neko yang biasanya Ratu Telat, berhasil mengurangi presentase ketelatan Neko. Selain karena terbiasa bangun sejak pagi buta (sahur Men), ya karena kuliah gak mulai sepagi biasanya.

Bioritmik Neko pun berubah, jadi Neko bisa ngerjain PR pas pagi-pagi. Hasilnya? Lebih maksimal coz otak masih seger daripada pas ngerjain PR pada malam hari dengan keadaan nyawa setengah. >_< Makanya kalo bulan Ramadhan berakhir itu artinya kuliah Neko bakal mulai jam 7 pagi dong! Waaakks! Mana 1 semester lagi... Siksaan kejaaam T_T. Kalo kaya gini Neko rela kalo Ramadhan jadi setahun penuh, 12 bulan full daripada harus masuk jam 7 pagi selama satu semester! Akankah...akankah Neko mengulangi rekor telatnya??? Tidaaaaaakkkk!!!

Heran deh, kenapa sih sekolah-sekolah di Indonesia doyan banget nyuruh siswanya masuk pagi-pagi?! Suasana pagi yang heboh, buru-buru sarapan sampe hampir mati keselek, persaingan antara Neko dan adik Neko untuk menentukan siapa yang harus dianter ke sekolah duluan, selalu mewarnai rumah Neko. Dan Neko yakin yang bernasib sama kaya gitu tuh...buanyakk!

Padahal, kalau seandainya waktu sekolah dimundurin dikit jadi jam 8 misalnya, semua anak akan punya waktu lebih untuk membantu ibu misalnya. Shalat Shubuh jadi lebih khusyuk coz ga dikejar-kejar waktu. Bisa tilawah pagi dengan tenang. Tidur pun jadi lebih khusy...eit! Kalo yang ini gak termasuk ya hehehe! En yang paling penting, kita bisa mempersiapkan pelajaran untuk hari itu.

Neko sudah mencoba mempraktekkannya selama sebulan kemarin loh. Jadi abis salat shubuh jam 4, bantu ibu cuci piring trus langsung belajar. Wuih... lancar jaya. Tapi Neko gak menyarankan cara ini kalo pagi itu ada ulangan. Itu bunuh diri namanya!

Heran deh, setau Neko sekolah-sekolah kaya di Amrik gak ada yang masuknya sepagi kita. Sekolah di Jepang juga kalo ga salah mulainya sekitar jam 8/9 gitu. Lihat deh di Doraemon, skulnya Nobita dkk mulainya sekitar jam 9an kan? Tapi kok mereka bisa lebih pinter en sukses daripada kita ya??? Padahal pas berangkat pagian kita lho! Nah...nah... ada yang mau menanggapi???

2 comments:

  1. makanannya beda pak... semangatnya beda dituntut wilayah dan keadaan negeri nya..

    ReplyDelete
  2. Hahahahaha... Marhabban ya Ramadhan

    ReplyDelete

Your comment here

 

The other network

Visitors