Bed management!

C4 (Confession Corner of The Cute Cat!)
BED MANAGEMENT!

Buat Neko yang menjalani konsep hidup nyante and let it going with the flow, konsep hidup terjadwal, teratur, dan penuh target tadinya merupakan hal yang paling bikin Neko alergi. Kayaknya kok repot amat ya hidup dengan cara dikejar dan mengejar waktu. Semua harus benar-benar mengikuti jadwal yang ada. Kalo Neko sih orangnya spontan aja. Kalo mau makan ya makan, nggak peduli pas jam 12 malem, makan ya makan. Kalo ngantuk ya langsung tidur. Kalo nggak lupa ya ngerjain PR. Mau nonton TV ya nonton TV, nggak nonton radio...hheheheh

Tapiii... sejak Neko sudah berstatus mahasiswa, baru deh Neko sadar betapa pentingnya jadwal dan cara hidup terkonsep itu. Apalagi setelah tahu kalau semuanya bisa jadi berantakan cuma gara-gara salah “Bed Management” (“Bed”. Bukan “bad”)

“Hidup itu harus terkonsep! Kamu harus benar-benar tahu apa tujuanmu dalam menjalani hidup sehari-hari. Jadi kalo bisa kamu punya jadwal, biar kegiatanmu itu teratur!” Dan Neko pun cuma bisa mengangguk-angguk dengan takzim ketika ayah Neko (yang asli) mengeluarkan nasihat yang sangat filosofis itu. Nasihat tersebut resmi dikeluarkan pada Hari Rabu pagi, 9 April 2008, sebelum Neko berangkat ke kampus.

“Nah, kamu itu salah satu orang paling nggak terkonsep yang pernah Yaya (Yaya= Ayah Tersayang. Panggilan buat ayah Neko) tahu!” Tudingnya kemudian. DUENNG!

Yah, sudah berkali-kali ayah Neko selalu dan selaluuuu saja mengeluarkan nasihat yang sama buat Neko. Heran kok nggak bosen ya ngomongin hal yang sama? Padahal, Neko yang cuma bagian dengerin aja sampe bosen hehehe... Yang katanya Neko nggak terkonsep-lah, nggak bisa ngatur waktu-lah, yang suka error-lah! Hih, masa anaknya sendiri di-error-error-in?! Padahal, padahal, paaadaaahaaal... itu semua kan memang bener! (Glodhak!) Well, mungkin Yaya sendiri juga tak henti-hentinya mengelus dada melihat anaknya yang paling imut sedunia tapi kadang suka error ini (kadang lho! Cuma kadang-kadang doang!) tak kunjung mendapat hidayah dari Yang Maha Kuasa hikhikhikhik...

“Bahkan...” Sambung Yaya dengan emosi. “Soal tidur pun kamu suka sembarangan! Mentang-mentang kemaren capek langsung aja nggeletak di kursi. Sopo ngongkon muleh bengi-bengi?! (Siapa suruh pulang malem-malem?!) Pas mau dibangunin, susahnya minta ampun! Pake nendang-nendang, melotot-melotot! Poko'e arek iki pas turu wueeelek! (pokoknya ni anak kalo sudah tidur juelek!) ” Akhirnya sampailah ayah Neko pada puncak emosinya.

Ibu Neko (yang asli!) cuma mesem sedikit sambil menatap ayah Neko dengan tatapan yang artinya: Sudahlah terima saja. Toh darah daging sendiri, mau diapain lagi?

Well, emang sih kemaren malem Neko cuapek banget. Tapi Neko pulang malem kan ada alasannya! Bayangin aja, Selasa kemarin seharian Neko kuliah di kampus mulai dari jam 8.45 sampai jam 3 sore, nonstop! Cuma ada istirahat siang selama kira-kira setengah jam. Sebenarnya kalo di jadwal sih waktu istirahatnya satu jam, tapi kadang dosen suka keenakan pas ngajar kita di kelas, molor deh. Habis itu langsung disambung dengan acara kerja bakti bareng temen-temen Neko di kos-kosannya Mbak Ririn. Acara yang baru selesai selepas Maghrib tersebut digelar dalam rangka untuk mensukseskan pembuatan makalah mata kuliah umum pengantar pendidikan. Kita berempat terpaksa 'kerja rodi' coz makalah tersebut harus selesai hari Jumat minggu itu juga demi kepentingan presentasi kelompok Neko di kelas. Oh ya, ngomong-ngomong soal makalah, Neko jadi ingat salah satu artikel menarik yang pernah Neko baca di koran yang membahas tentang fenomena tugas makalah di kampus. Di akhir cerita ini, Neko akan melampirkan isi artikel tersebut di artikel yang lain. Judulnya: Fenomena Tugas Makalah di Kampus. Tetep di www.eyeindonesia.co.cc. Stay tune ya!

Jadi gitu deh. Setelah selesai mengerjakan makalah, Neko langsung buru-buru pulang coz ada janji nge-lesi Bahasa Inggris anak tetangga sebelah jam setengah tujuh. Kegiatan itu berlangsung sampai jam 9 malam. Begitu selesai, teparlah (Tepar=tewas terkapar) Neko dengan gilang-gemilang. Terhuyung-huyung Neko berjalan memasuki kamar, tapi karena tak kuat lagi, akhirnya ambruklah Neko di kursi ruang TV dengan cute pose#1: “Gaya Kucing Imut Lagi Nungging”. Peristiwa itu mengakibatkan dampak yang cukup merepotkan bagi ayah Neko yang kepingin nonton Dunia Dalam Berita. Tercatat beliau menghabiskan waktu tak kurang dari 30 menit untuk meng-hoyak-hoyak, dan menarik-narik Neko, sebelum akhirnya Neko bersedia ngeloyor pergi ke kamar sambil ngomel-ngomel hihihi.

“Dasar! Kamu tuh mbok ya bisa ngontrol diri! Turu iku ojo sak'enggon-enggon! (Tidur itu jangan di sembarang tempat!)” Yaya lama-lama mangkel juga lihat Neko yang cuma cengar-cengir doang. “Jangan-jangan di kampus kamu juga suka tidur sembarangan ya?” Yaya tiba-tiba bertanya dengan penuh selidik!

“Enak aja! Sori ya!” Elak Neko, walau sebenarnya dalam hati menghitung kapan aja Neko pernah ketiduran di kampus, yaitu: pernah sesekali di kelas pas jam-jam terakhir (terutama pas grammar class. Ampun dah!), di SAC (biasanya pas lemes gara-gara masuk angin), trus di musola juga pernah satu kali... lho kok ternyata banyak juga ya???

Neko emang punya satu kelebihan unik yang jarang dimiliki orang biasa: I could sleep well anytime and anywhere! Bisa tidur di mana saja, kapan saja! Di saat itu bahkan mungkin kalo ada bom pun Neko bisa tetap tak bergeming! Seru kan! Biasanya itu terjadi kalo Neko cuma duduk diam di satu tempat saja, tanpa melakukan aktivitas yang berarti. Tapi herannya kalau lagi menempuh perjalanan jauh dengan bis, ke luar kota seperti ke Surabaya misalnya, Neko justru gak bisa tidur blas! Takut kalo pas bangun, barang-barang pada wassalam semua.

Karena jam dinding sudah menunjukkan detik-detik paling menegangkan, Neko nggak terlalu ambil pusing dengan omelan Yaya dan langsung memintanya buru-buru 'mencongklang' Hondanya dan mengantarkan Neko ke kampus. Sepanjang perjalanan pun Yaya tetap aja mengoceh tentang pentingnya konsentrasi dan betapa jarangnya Neko menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Neko sih cuma diem, nggak menanggapi en senyum-senyum aja. Neko sama sekali nggak sadar kalau di hari yang sama Neko bakal langsung kena batunya.... (to be continued)

Well, biar nggak kepanjangan, Neko akan membagi cerita di atas menjadi dua bagian. Bagaimanakah nasib Neko selanjutnya? Apa sih yang bakalan menimpa Neko? Apa yang terjadi sehingga Neko akhirnya menyadari betapa pentingnya BED MANAGEMENT? Nantikan lanjutan dari kisah yang sangat menggetarkan ini! Tetap di www.eyeindonesia.co.cc

by Kawaii Neko

0 comments:

Post a Comment

Your comment here

 

The other network

Visitors