A crazy evening with Raditya Dika (bulu idungnya beneran panjang euy! ;b)


CAT'S REPORT
(by Kawaii Neko-The Cute Cat)


Minggu, 11 Mei 2008.
Siang itu dalam keadaan setengah berduka karena kemaren baru kalah dalam kompetisi debat (karena ketidakadilan penjurian!), Neko memutuskan untuk meretas duka (ciee bahasanya nih, ga kuat!) dengan berjalan-jalan ke acara “Malang Membaca” yang diselenggarakan di perpustakaan kota Malang jalan Ijen.

Di sana Neko ternyata mendapat kejutan yang sangat menyenangkan. Raditya Dika, blogger sekaligus penulis buku-buku tergokil sepanjang masa: Kambing Jantan The Series saat itu mengadakan jumpa fans di lobi perpus! Selain jumpa fans, kedatangannya juga bermaksud untuk mempromosikan buku terbarunya yang berjudul Babi Ngesot: datang tak diundang pulang tak berkutang. Buset dah, dari judulnya aja orang buta pake kacamata riben pun pasti sudah bisa menebak seberapa besar kandungan kegokilan buku satu ini. Neko pun tak melewatkan kesempatan yang satu ini donk! Bahkan Neko rela berdiri selama 2 jam di barisan depan karena tak ada lagi kursi yang tersisa! Fully loaded Men! Fiuh!

Neko yakin itu karena banyak orang yang menyimpan rasa penasaran yang sama dengan Neko: benarkah bulu idung orang satu ini 'seeksotis' yang digambarkan di cover buku-bukunya? Hehehe...

Satu hal yang Neko sadari, ternyata orang satu ini manis juga loh...ehm hihihi (ketawa Betty). Maksudnya kalo dibandingkan dengan ekspresi-ekspresi super anehnya yang selalu menghiasi buku-bukunya. Tapi sumpah ni orang memang gokil abis! Bukunya aja kalah gokil sama orang aslinya. Seumur hidup baru dua kali Neko ketemu dua penulis super gokil seperti ini. Pertama Boim Lebon yang nulis Lupus Kecil itu dan si Kambing Jantan ini. Tukul sih lewaaat...

Terhitung dari sejak jam 16.00-18.00 WIB, seisi lobi perpus sukses dibuat ngakak sampai sakit perut dengan beragam cerita gokil yang ia ceritakan dari buku-bukunya. Kegokilan-gokilan itu takkan cukup untuk dituangkan dalam tulisan ini, takkan lengkap kalau tak melihatnya langsung dengan mata kepala sendiri. Believe me!

Sayangnya Neko tidak bisa menangkap semua pose-pose anehnya, abis ni orang gak bisa diem sih kaya cacing kepanasan! Jadi belum sempat kamera Nokia 6600 mengabadikan satu pose gokilnya, dia udah keburu berpindah ke pose gokil yang lainnya. Total mungkin ada sekitar sepuluh pose gokil yang ia pamerkan (bisa jadi lebih!) dan semuanya nggak bisa ditangkap kamera Neko! Huhuhu! Eman!

Asyiknya, Neko berhasil dapet tanda tangan en foto bareng makhluk langka satu ini! Awalnya sempat agak susah sih coz begitu acara selesai, Raditya langsung dikerubung para fansnya! Peristiwa ini benar-benar menggambarkan apa yang oleh peribahasa kita disebut sebagai “Di mana ada kambing, di situ ada semut! Hehehe.

Jadi Neko harus bersabar...bersabar...bersabar... dan bersabar... menunggu sampai suasananya agak sepi. Neko teringat kata-kata ayah Neko (yang asli!) bahwa innallahuma asshobirin, sesungguhnya Tuhan itu bersama orang-orang yang bersabar. Kesabaran itu membuahkan hasil, setelah Raditya ditinggalin para fans yang semua keinginannya sudah tercapai (hehehe melas...), Neko pun dengan mudahnya meminta tanda tangan dan foto bareng. Tuh fotonya ada di samping. Imut kan? Yang imut gue maksudnya. Bukan si Radit huahahaha!

Oh ya pas foto bareng, Neko sempat ngelirik hidungnya si Radit. Hah ngapain?! Ya itu tuh demi menjawab rasa penasaran Neko mengenai misteri panjang sebenarnya dari bulu hidung seorang Raditya Dika huahahaha. Hasilnya? Ternyata beneran panjang euy! Sampai berkilo-kilometer panjangnya... kalau dicabuti dan digelar mungkin bisa sepanjang Sabang sampai Merauke! Bisa masuk Guiness nih dong?

Ya gak mungkinlah! Logis kek kalo mikir huahahahaha becanda...becanda!
Kesimpulannya acara ini benar-benar mampu menjadi oase di tengah-tengah kesumpekan dan suasana panas yang kita rasakan gara-gara isu kenaikan BBM! Btw, selain mengundang Raditya Dika, pihak perpus juga akan menghadirkan Moammar Emka dan juga beberapa acara menarik lainnya di lobi perpus selama acara “Malang Membaca” ini berlangsung. Ada acara nonton bareng film 'Keajaiban Al Qur'an', sayangnya Neko lupa kapan jadwalnya. Kalo kalian tertarik, bisa langsung cek jadwal acara ke Perpustakaan Kota Malang Jl. Ijen. Budayakan membaca Ok?

Sayonara...mata aeru...

2 comments:

  1. raditya dika emang gokil. kamu pantes banget jadi muridnya, hehehe ^_^
    mampir blogku ya...

    ReplyDelete
  2. Murid Nyu?! Kata sapa Nyu?! Neko ga pernah les ama Radit. Neko tuh autodidak. Tapi emang Raditya Dika itu menginspirasi banget he3x

    ReplyDelete

Your comment here

 

The other network

Visitors