Bali for the 1st Asian Beach Games 2008

Asian Beach Games pertama di Bali semalam (18/10) telah resmi dibuka oleh presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Upacara pembukaan yang diadakan di taman monumental Garuda Wisnu Kencana di Nusadua, Badung semalam berlangsung meriah dengan penampilan beberapa tarian daerah Indonesia, dan beberapa pertunjukan lainnya dari beberapa artis seperti Andre Hehanusa, Christian Bautista, Resa Artamevia, dan artis India yang saya tidak tahu namanya serta diakhiri dengan pesta kembang api berdurasi sekitar 5 menit (puas buanget liatnya). Sebenarnya Anggun C. Sasmi dijadwalkan hadir untuk menyanyikan lagu tema "Together, We Inspire the world", tapi sayang karena suatu alasan Anggun tidak hadir (penonton kecewa). Meskipun minus Anggun, tapi acara semalam cukup meriah.

Api abadi yang biasa kita lihat di acara pembukaan Olimpiade juga tidak ketinggalan. Untuk ajang ABG kali ini api abadi diambil dari Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah lalu dikirap menuju Istana Merdeka di Jakarta setelah itu digiring ke Bali (sumpah, ribet amat seh cuma mau nyalain obor doang).
Maskot Asian Beach Games 2008 adalah Jalak Bali yang merupakan burung endemic pulau ini. Burung ini dipilih karena melambangkan Bali dengan segala keunikan dan menggambarkan bahwa Bali secantik burung ini
ABG 2008 akan mempertandingkan 19 cabang olahraga yang diikuti oleh 45 negara peserta. Thailand mengirimkan jumlah kontingen terbanyak, sementara tuan rumah Indonesia menurunkan sekitar 230 atlit atau terbanyak kedua.

Sebagai informasi, sebenarnya ada 6 negara yang ingin melaksanakan event ini, Indonesia sendiri tidak mencalonkan diri sebagai host. Akan tetapi pihak OCA memilih Indonesia sebagai tuan rumah Asian Beach Games pertama ini.

Sebagai tuan rumah yang baik sudah sepantasnya kita mendukung jalannnya olimpiade ini, itung-itung mensukseskan Visit Indonesia 2008. Tul ga??

info lebih janjut kunjungi http://www.bali2008.com/

by davism

0 comments:

Post a Comment

Your comment here

 

The other network

Visitors